Taco Caso Gaya Makan Ala Mexico

Taco Casa Restaurant Nachos

Bagi kalian para pecinta kuliner khususnya masakan Mexico, pasti sudah gk asing dengan yang namanya Nachos dan teman-temannya. Kali ini kita akan review makanan Mexico di salah satu restaurant yang terkenal di Bali, Taco Casa.

Sekilas tentang Taco Casa, tempat ini terletak di 3 daerah di Bali, yaitu Ubud, Seminyak dan Canggu. Restaurant ini berkomitmen untuk selalu menyediakan masakan Mexico yang segar dan bercita rasa asli Mexico. Kebanyakan bahan yang digunakan merupakan Homemade atau buatan sendiri. Tidak heran kalau masakan yang disajikan berbeda dari restaurant khas mexico lainnya.

Oke, cukup sekilas infonya. Sekarang saya mau cerita gimana ceritanya saya bisa terdampar di restaurant ini yang notabede saat itu saya sedang menginap di daerah Ubud (48 km dari Taco Caso).

Cerita bermula pada rencan kita untuk berkunjung ke daerah Seminyak pada pagi hari untuk menikmati suasana khas Bali dan pantai beserta bule-bule berbikininya… eh sunsetnya. Lain dari yang lain, kita gak sewa mobil untuk sampai ke daerah Seminyak. Bermodalkan motor sewaan, Waze dan jiwa backpacker karbitan, kami tancap gas tanpa tau jalan sama sekali.

Sepanjang perjalanan, banyak janur menjulang tinggi hampir di setiap sudut rumah. Beda dengan janur untuk kawinan ya, janur disini bisa dibilang sangat tinggi hampir melebihi tinggi rumah penduduk. Ternyata, hari itu bertepatan dengan Hari Besar Galungan sebagai bentuk rasa syukur penduduk terhadap hasil pangan mereka tahun ini. Hiasan janur dan sesajen mempercantik perjalanan kami menuju Seminyak.

Sesampainya di Seminyak, kami menuju Nook Restaurant yang terkenal dan menikmati santap siang di tepi sawah. Di tempat itu, kami merencakan kemana kami akan pergi selanjutnya. Yap! Kami belum tau akan pergi kemana setibanya di Seminyak, namanya juga Backpacker hehe.

Singkat cerita, akhirnya kami menghabiskan waktu di pantai Sanur sambil menikmati Sunset. Setelah puas bermain dan update sosmed, lho, akhirnya rasa lapar memenuhi perut kami yang kurus kering ini. Kebetulan saya dan istri termasuk pemakan segalanya, jadi termasuk gampang untuk nyari tempat makan. Di dekat pantai Sanur, ada tempat makan yang ingin saya datangi yaitu Mexicola, tempat makan ala Mexico tapi penuhnya minta ampun. Memang kita sudah telat dateng kesana di jam 7 malam, waiting list juga sudah full.

Setelah berpikir keras, jungkir balik dan istiqoroh, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Taco Casa, sebuah tempat makan ala Mexico yang konon katanya bahan makanannya homemade dan punya cita rasa yang khas.

Untuk sampai ke tempat ini juga tidak susah, letaknya sangat strategis di pusat kota Seminyak. Yang aga ribet adalah cari parkir di tempat ini. Parkirannya yang terbilang kecil membuat saya sempat kesusahan mencari sepetak lahan untuk tempat bersemayam motor mio sewaan saya. Butuh waktu yang cukup lama sampai akhirnya saya mendapatkan parkir.

Ketika masuk ke dalam Taco Caso, suasana khasnya sudah langsung terasa. Dengan desain ala Mexico tahun 90an, restaurant ini benar-benar memanjakan anda dengan sentuhan kayu di dinding dan meja makannya. Yang saya sukai dari tempat ini adalah, anda bisa melihat bahan makanan yang mereka gunakan secara langsung di dekat dapurnya. Berbagai bumbu dan olahan makanan membuat nafsu makan anda meningkat sehingga jadi lapar mata. Ya, itu yang terjadi dengan saya dan istri saya.

Malam itu, saya memesan 3 menu berbeda.

Taco Casa Restaurant Nachos

Taco Casa Restaurant Menu 1

Taco Casa Restaurant Menu 2

Taco Casa Restaurant Menu 3

Leave a Comment