Menginap di Hotel Lokha Ubud Bali – Honeymoon Day 1

hotel lokha ubud bali angsa

Cerita kali ini aga berbeda dengan biasanya, karena gak cuman jalan-jalan, tapi gua  dan pasangan travelling sambil Honeymoon. Yup, kita baru aja melangsungkan pernikahan pada awal April kemarin. Dan menurut kami, Bali adalah awal yang bagus untuk memulai kisah travel kami berdua. Ya paling enggak dimulai dari dalam negeri dulu ya hehe.

Honeymoon ke Bali kan udah mainstream bro?

“Pergi ke Bali gk perlu nunggu honeymoon jadi bisa kapan aja. Lagipula itu udah basi banget tau tempatnya” iya gua tau, tapi kita punya alasan tersendiri memilih Bali sebagai tempat honeymoon. Kami percaya kalau sesuatu itu dimulai dari hal yang kecil dulu, termasuk untuk mencoba menjadi Backpacker dadakan. Kalo di Bali, lo kesasar ya gak susah-susah amat cari jalan pulangnya, or at least lo bisa nanya ke orang sekitar yang satu bahasa.

Oke, Mari kita mulai aja cerita perjalanan gua ke Bali..

Tepatnya pada hari Jum’at, 14 April 2017 gua dan istri berencana pergi ke Bali untuk honeymoon. Pagi buta kami bersiap ke Bandara Soekarno-Hatta untuk check in jam 07:00 WIB. Kami sengaja berangkat lebih awal karena takut macet di hari kerja. Tau sendiri kan Kota Jakarta kalo lagi kampret-kampretnya, dari Bekasi ke Soeta bisa makan waktu 5 jam! Yak, daripada ketinggalan pesawat kan ya mending jadi zombi dulu aja pagi-pagi terus tidur di lounge Soeta.

Dan ternyata, jalanan jakarta saat itu..

Lancar, yak sesuai dengan perkiraan alhamdulillah jalanan lagi adem-ayem. Di bandara kami gak butuh waktu lama sampai pesawatnya dateng. Selama perjalanan ke bali juga sangat nyaman, kami mengambil pesawat Garuda Indonesia saat itu.

Hey Bali, Lets Make a Good Memories!

Setibanya di Bali, kami mencari supir dari hotel yang sudah kita booking. Hotel yang menjadi pilihan kami untuk istirahat adalah Hotel Lokha Ubud, Bali. Hotel ini terletak di daerah utara pulau Bali. Dengan dikelilingi hutan yang rindang dan pemandangan pegunungan, membuat hotel ini menjadi salah satu hotel bintang 5 di Bali.

hotel lokha ubud bali hutan

hotel lokha ubud bali kolam ikan

Ketika sampai di Lobby hotel, kami disambut welcome drink, jusnya seger banget dibuat dengan bahan dasar jeruk nipis yang bikin tenggorokan lega ditengah panasnya Bali pada waktu itu. Kami diantar ke kamar kami tepatnya di Lantai 4, sengaja minta yang lantai atas biar pemandangan sekitar dapet.

Ketika buka pintu kamar, gua liat di tempat tidurnya luas dan sudah dihias dengan dua angsa cantik terbuat dari handuk. Luas kamarnya sekitar 6×6 meter dengan pemandangan yang sangat indah. Tebing tinggi dengan pepohonan yang hijau membuat udara sekitar sejuk. Kamar mandinya juga dihias dengan cantik, bunga mawar memenuhi bath-up dengan bantuk love.

hotel lokha ubud bali angsa

hotel lokha ubud bali bangau

hotel lokha ubud bathroom

Overall, first impression gua terhadap hotel ini sangat baik. Tinggal yang bikin gua penasaran adalah suasana saat malam dan breakfast di pagi harinya, kira-kira makanan apa aja yang mereka hidangkan dan bagaimana suasana ruang makannya. Tapi yang terpenting adalah bagaimana gua akan membuat malam ini malam yang bakal gua inget seumur hidup gua bareng istri, you know what i mean, hehehe..

So, kita skip aja ya langsung ke pagi harinya, karena gk etis nyeritain gimana malam pertama di blog macem ini, mungkin lu lu pada lebih suka format .3gp atau mkv J Oke back to topic, gua sama istri bangun jam 8 pagi untuk sarapan direstaurant yang letaknya di lantai bawah. Ketika gua naik lift ke bawah dan keluar pintu, pemandangannya asik banget. Sinar matahari yang masih hangat menembus celah-celah ranting dan dedaunan sehingga refleksi cahayanya bagus banget. Tangga turun ke bawahnya juga unik dengan desain tembok berupa sejarah bali beserta karakter-karakter uniknya.

hotel lokha ubud bali breakfast

Untuk sampai ke restaurant, kita harus melewati kolam renang yang bersebrangan denga hutan dan jurang. Bisa kebayang donk, gimana rasanya berenang dengan pemandangan seperti itu. Pas liat kolam renangnya gua langsung berniat untuk berenang pas sore nanti. Beberapa meter dari kolam renang, terlihat restaurant yang lumayan luas dengan beberapa meja dan bangku. Ada beberapa makanan yang disediakan disini, kebanyakan seperti restaurant pada umumnya yaitu omlette, sosis bakar, salad, berbagai macam roti dan selainya, ayam, dan bacon. Karena gua laper mata, hampir seluruh makanan di situ gua cobain, mulai dari piring pertama berisi daging-dagingan, nambah piring kedua berisi roti-rotian, dan pirnig ketiga diakhiri dengan omelette.

Di hari pertama gua di Bali gk terlalu banyak aktivitas, kita cuman menghabiskan waktu di hotel bersama istri di dalem kamar, ehem, sambil nonton tv dan menyusun rencana besok kita akan pergi kemana. Rencananya, besok gua akan mengunjungi pasar ubud yang terkenal dan pergi ke seminyak naik motor yang berjarak hampir 50km. Kebayang kan serunya? Ditunggu tulisan saya selanjutnya ya. Have a nice day!